Qory Sandrianova Mandi Kembang

Qory Sandrianova, sebelum mengikuti ajang Miss Universe dikabarkan kerap berlaku aneh dengan melakukan ritual mandi kembang. Puteri Indonesia 2009, dikabarkan kerap melakukan aktivitas mandi kembang.

Menurut ibunda Qory Sandrianova, Qory kerap melakukan kegiatan aneh bahkan menyimpang Syariat Islam, setelah anaknya tersebut kenal dengan seorang pria asal Kalimantan berinisial R. Namun meski begitu, Amidhan mengatakan hal tersebut tak menjadi persoalan ketika upacara tersebut dilakukan terkait dengan adat yang berlaku di setiap daerah.

Kalau ritual adat tradisional, ya itu bagian dari kebudayaan ya nggak apa-apa silakan saja. Apalagi kalau itu bagian dari seremonial saja. Silakan saja, tidak ada yang melarang, ujar Amidhan.

Kalau dalam Islam, pemilihan Miss Universe sendiri mengalami penentangan. Apabila ada persyaratannya yang menuju ke sana, misalnya mandi kembang atau memakai sesajen sebelum berangkat, itu bukan ibadah namanya, ritual itu tentu saja dalam Islam tidak disetujui, ujar ketua MUI, KH Amidhan saat dihubungi kapanlagi.com, Selasa (7/9) sore.

Qory Sandrianova Mandi Kembang