Gempa Jogja 5 Skala Richter

Gempa Jogja. Menurut informasi resmi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyebutkan telah terjadi gempa di Bantul dan sekitarnya, Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan kekuatan 5,0 Skala Richter pada Minggu malam (12/9) pukul 23.38 WIB menyebabkan satu rumah rusak ringan.

Gempa terjadi pada titik koordinat 8.10 derajat Lintang Selatan (LS) dan 110.37 derajat Bujur Timur (BT) dengan pusat gempa 23 km tenggara Bantul di kedalaman 10 km.

Menurut petugas Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Bantul, Senin (13/9), mengatakan berdasarkan laporan warga ada satu rumah mengalami rusak ringan. Berdasarkan laporan warga pemilik rumah tersebut tidak sedang dirumah melainkan tengah di tinggal pemilik yang mudik Lebaran.

Gempa juga dirasakan oleh warga Bantul cukup kuat, namun tidak menimbulkan kerusakan yang berarti, daerah yang dilaporkan mengalami kerusakan pada gempa lalu seperti di Dlingo dan Imogiri juga aman.

Sebelumnya, gempa juga mengguncang daerah Yogyakarta dan sekitarnya pada Sabtu, 21 Agustus lalu pukul 18:41. Kekuatan gempa saat itu juga sama, 5,0 skala Richter.

sumber:solopos dan web bisnis

Gempa Jogja 5 Skala Richter